Serunya Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Budaya Pelayanan Prima Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Bekerjasama dengan Speak Project

Bimbingan Teknis

Bogor – Speakproject.id | Kementerian Kelautan & Perikanan Republik Indonesia bekerjasama dengan Speak Project menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Budaya Pelayanan Prima Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan. Acara berlangsung pada tanggal 15 – 17 Maret 2023 di Bogor, Jawa Barat dengan serangkaian kegiatan mulai dari Talkshow, Pelatihan, FGD dan sesi presentasi kelompok.

penyampaian materi

Acara BIMTEK ini dibuka langsung oleh Bapak Suharta, selaku Sekretaris Direktorat Jenderal PSDKP. Dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Sosialisasi PermenPAN Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang akan dibawakan oleh Ibu Tengku Sonya Nirmala Hayati selaku Auditor Madya, Inspektorat II, Itjen KKP.

BIMTEK hari pertama ini ditutup dengan Sharing Session “Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Dalam Rangka Mewujudkan Budaya Pelayanan Prima” bersama dengan Ibu Dian Anggraheni Puspitasari selaku Vice President Customer Care PT.KAI  dan penyampaian Materi Konsultasi dan Penanganan Pengaduan Masyarakat oleh bapak Cipto Hadi Prayitno, Inspektur V, Inspektorat Jenderal KKP

Baca artikel lainnya: Panduan Lengkap Presentasi Bagi Pemula

Pelatihan Pelayanan Prima

Pada Hari ke-2 seluruh peserta mengikuti pelatihan Strategi Komunikasi Pelayanan Prima & Penerapan Komunikasi Inklusif oleh Kak Trifty Qurrota Aini Mentor dari Speak Project. Pelatihan yang berjalan dari pagi sampai sore ini berjalan dengan sangat seru karena para peserta dapat berdiskusi secara langsung dan mendapat kesempatan mempresentasikan hasil diskusi kelompok yang akan dievaluasi secara langsung oleh mentor. 

Setelah sesi pelatihan para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti beauty & handsome class. Dan ditutup oleh Materi Edukasi Sistem Informasi Pelayanan Publik dan Membangun Citra Positif yang kembali dibawakan oleh kak Trifty Qurrota Aini!

Pelayanan Inklusif

Baca artikel lainnya: Apa itu MC (Master of Ceremony) dan Tips Menjadi MC Bagi Pemula

Di hari ke-3 BIMTEK acara dimulai dengan pelatihan Implementasi Bahasa Isyarat dalam Pelayanan Publik yang disampaikan oleh Pengajar Bahasa Isyarat kak Tri Erwinsyah Putra dan Juru Bahasa Isyarat kak Putri Sri Hanitami.

BIMTEK ditutup dengan memberikan apresiasi FUN Communication Award kepada 3 orang pemenang, pemberian hadiah doorprize kepada 5 orang pemenang dan pemberian merchandise kepada seluruh peserta yang sudah sangat antusias mengikuti pelatihan kali ini.

Untuk keseruan lengkapnya BIMTEK kali ini, dapat dilihat dengan klik video dibawah ini:

Leave a Comment