Belajar Menjadi Profesional Pemasaran dan Negosiasi untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

Deskripsi Pelatihan

Belajar Menjadi Profesional Pemasaran dan Negosiasi untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

Tujuan Umum

Peserta mampu menjadi seorang pemasar professional yang handal serta mampu melakukan negosiasi yang baik sehingga meningkatkan dan memajukan bisnis perusahaan

Tujuan Khusus

Pengetahuan: Peserta mampu memahami dasar-dasar marketing, menentukan target pasar, membuat Analisa SWOT dan melakukan Teknik negosiasi

Sikap: Peserta bisa memahami pentingnya menjadi seorang marketer yang handal

Pengetahuan & Sikap: Peserta mampu memberikan insight kepada perusahaan dalam hal menentukan target pasar, menentukan kategori promosi yang akan digunakan dan bernegosiasi

Keterampilan: Peserta mampu menganalisa pasar, melakukan negosiasi dengan Teknik yang tepat dan menjadi marketer yang memberikan value bagi perusahaan

Kelompok Sasaran/Syarat & Prasyarat/T&C

Umum & pelajar; dengan prasyarat:

  • Peserta perlu memiliki laptop & smartphone
Silabus/ Gambaran Materi (judul materi dan aktivitas yang akan dilakukan)

Sesi 1: Belajar Menjadi Profesional Pemasaran dan Negosiasi untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

Materi yang dipelajari:

  • Apa itu marketing
  • Kategori marketing
  • Perbedaan antara sales dan marketing
    di dalam perusahaan 
  • Evolusi marketing Mix – 4 P
  • Bagaimana menjadi seorang marketing
    handal
  • Langkah-langkah memasarkan produk
  •  

Sesi 2 : Belajar Menjadi Profesional Pemasaran dan Negosiasi untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

 

Materi yang dipelajari:

  • Bagaimana memilih target audience yang tepat
  • Analisa SWOT
  • Teknik Negosiasi
Aspek Kompetensi/ Output Kompetensi

Aspek kompetensi/Output kompetensi

 

Aspek Pengetahuan

 

Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Pengetahuan tentang marketing secara umum, evolusi marketing dan bagaimana menjadi seorang marketing handal

 

Materi Bab 1: Dasar-Dasar Marketing & Marketing Mix,

Pengetahuan tentang kategori marketing seperti SEO dan SEM

Pengetahuan tentang evolusi marketing mix perbedaan kegunaannya;

 

Materi Bab 2: Menganalisa pasar & Analisa SWOT 

Pengetahuan menganalisa pasar terutama dari sumber informasi aktivitas digital

Membuat Analisa SWOT

 

Aspek Keterampilan

 

Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Memahami bagaiamana menjadi marketing handal bagi perusahaan

 

Materi Bab 3: Implementasi Langkah-langkah pemasaran

Mampu menjadi marketer handal bagi perusahaan

Menentukan Langkah-langkah pemasaran yang tepat

Materi Bab 4: Menganalisa pasar & Teknik Negosiasi 

Langkah-langkah menganalisa pasar

Langkah-langkah menentukan target audience yang tepat

Teknik negosiasi yang tepat dan struktur yang baik

 

Aspek Sikap

 

Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Memahami bagaimana menganalisa target pasar berdasarkan sumber-sumber yang valid, memilih target audience dan platform yang tepat untuk promosi dan pemasaran, menganalisa SWOT untuk digunakan dalam pembuatan marketing plan dan insight bagi manajemen, Teknik negosiasi yang tepat dan strukturnya bagi seorang marketer

 

Materi Bab 5: Mampu mengetahui dan peduli terhadap tren pasar, keinginan target audience, platform promosi yang tepat sasaran.

 

Peka terhadap tren pasar dan platform promosi yang tepat

Memiliki sikap dan mindset yang tepat sebagai seorang marketer bagi perusahaan

Memiliki ownership dan komitmen untuk membangun brand, memberikan pesan yang konsisten bagi target pasar dan menjadi sumber informasi yang valid baik external maupun internal

Mentor : Intan Mustika Anggraeni (Anggie Mokoginta)

Intan Mustika Anggraeni (Anggie Mokoginta) adalah seorang Regional Marketing Manager Asia Pacific di Hyundai Motor Asia Pacific. Memiliki pengalaman kerja 18 tahun di bidang marketing, branding & PR di berbagai sektor industri, manufaktur & startup. Sektor Industri dan manufaktur di antaranya perkayuan, kesehatan hewan, dan otomotif. Startup perikanan dan property.  Terlibat dalam berbagai kegiatan komunitas dan sukarelawan di antaranya Rotary Club sejak 2017 dan juga sebagai Ketua Komunitas Sahabat UMKM DKI Jakarta sejak tahun 2018.

Durasi detil dan Total Durasi :

Akan ada 2 sesi penyampaian materi dengan masing-masing 3 jam (total durasi 6 jam)

Sesi 1 Total 3 Jam

  • Opening & perkenalan: 5 menit
  • Pemberian materi: 120 menit
  • Tanya Jawab : 45 Menit
  • Kesimpulan materi: 10 menit

Sesi 2 Total 3 Jam

  • Opening & perkenalan: 5 menit
  • Pemberian materi: 120 menit
  • Tanya Jawab : 45 Menit
  • Kesimpulan materi: 10 menit

Metode Ajar : Webinar (Ceramah, Tanya Jawab)

Jadwal Sesi Konseling

  • Kamis, Pukul 19.00-20.00 WIB bersama Sandika Dewi Rosalini S.Kom.I

HARGA   : Rp. 550.000

Mulai Belajar Sekarang Juga

Ayo #PerkayaSkill kamu dengan mengikuti pelatihan di Speak Project sekarang juga.

Daftar Course
Send a Message