Belajar Menjadi Profesional Periklanan dan Pemasaran Melalui Social Media

Deskripsi Pelatihan

Pelatihan ini akan membahas strategi bagaimana menjadi Profesional Periklanan dan Pemasaran Melalui Instagram dan Facebook. Dalam pelatihan ini peserta akan diajarkan bagaimana melakukan riset, analisa sertã membuat strategi periklanan dan pemasaran melalui sarana media instagram dan Facebook untuk mencapai hasil penjualan yang baik. Selain itu, peserta juga akan diajarkan bagaimana cara melakukan optimasi rencana strategi periklanan dan pemasaran yang telah dibuat di Instagram dan Facebook.

Tujuan Umum

Peserta mampu membuat dan mengoptimasi perencanaan strategis periklanan dan pemasaran yang sesuai dengan tujuan promosi di media Instagram dan Facebook secara profesional.

Tujuan Khusus
  1. Peserta mampu memahami identitas dari bisnis atau produk yang ingin dipasarkan
  2. Peserta mampu melakukan riset terhadap kompetitor
  3. Peserta mampu menganalisa tren konten promosi digital yang tepat dan sesuai dengan minat & kesukaan sasaran market digital
  4. Peserta mampu memahami strategi menjalankan iklan di media Instagram dan Facebook
  5. Peserta mampu mengoptimasi dan menganalisa strategi pemasaran yang telah dibuat
  6. Peserta memiliki sikap peka terhadap tren pemasaran di media sosial
Kelompok Sasaran/Syarat & Prasyarat/T&C

Umum & pelajar; dengan pra syarat:

  • Peserta perlu memiliki laptop & smartphone
  • Peserta perlu menginstall aplikasi Facebook dan Instagram di smartphone (atau dapat membukanya melalui browser di laptop)
Silabus/ Gambaran Materi (judul materi dan aktivitas yang akan dilakukan)

Sesi 1: Menganalisa dan Membuat Strategi Periklanan dan Pemasaran yang Tepat di Instagram dan Facebook

Materi yang dipelajari:

  • Tren Pengguna Internet dan Social Media di Indonesia
  • Tren Konten Digital di Indonesia
  • Brand Identity
  • Melakukan Market Riset dan Riset Kompetitor
  • Jenis-Jenis tujuan dalam Pemasaran di Instagram dan Facebook
  • Formula Membuat Pilar Konten dan Kreatif Konten

 

Sesi 2: Mengoptimalisasi dan Menganalisa Rencana Strategi Periklanan dan Pemasaran di Instagram dan Facebook

Materi yang dipelajari:

  • Istilah-Istilah pada Instagram dan Facebook Ads
  • Membuat Akun Facebook Page dan Mengubah Akun Instagram Personal Menjadi Bisnis
  • Cara Beriklan di Facebook dan Instagram
  • Cara Menganalisa Hasil Iklan
  • Manfaat Influencer dalam Strategi Pemasaran
  • Menganalisa Strategi Periklanan pada Instagram dan Facebook
Silabus/ Gambaran Materi (judul materi dan aktivitas yang akan dilakukan)

Aspek: Pengetahuan

Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Meriset, menganalisa dan membuat strategi periklanan dan pemasaran melalui sarana media Instagram dan Facebook untuk mencapai hasil yang maksimal di Era digital.

Materi Bab 1: Analisa Trend Digital Di Indonesia

  • Tren Pengguna Internet dan Sosial Media
  • Tren Konten Digital Populer di Indonesia
  • Behavior Pengguna Digital
  •  

Materi Bab 2: Analisa Dasar Membangun Perencanaan Strategis Periklanan dan Pemasaran

  • Market Riset Secara Digital
  • Riset Kompetitor
  • Strategi Membangun Pilar Konten
  • Pengetahuan Tentang Konten Kreatif
  •  

Aspek Keterampilan

Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Melakukan optimasi rencana strategi periklanan dan pemasaran di Instagram dan Facebook

Materi Bab 3: Mengoptimasi pemasaran digital lewat Iklan Instagram dan Facebook

  • Istilah-Istilah pada Instagram dan Facebook Ads
  • Produk Yang Dilarang Beriklan di Facebook dan Instagram;
  • Jenis dan tipe iklan digital di Facebook dan Instagram
  • Membuat akun facebook page dan mengubah akun instagram personal menjadi bisnis
  •  

Materi Bab 4: Menjalankan iklan digital di Facebook dan Instagram serta strategi promosi melalui Influencer Marketing atau Komunitas

  • Langkah-langkah menaikkan iklan Facebook
  • Langkah-langkah menaikkan iklan Instagram
  • Strategi Pemasaran dengan Influencer Marketing

 

Aspek Sikap

Kompetensi/Tujuan Pembelajaran: Melakukan analisa terhadap rencana strategi periklanan dan pemasaran sudah diterapkan.

Materi Bab 5 : Menganalisa Hasil Campaign dan Iklan di Facebook dan Instagram

  • Menganalisa rencana strategi periklanan dan pemasaran secara keseluruhan
  • Memiliki sikap peka terhadap tren pemasaran di media sosia
  • Mentor : Fitria Puspa Sari S.T

Fitria Puspa Sari S.T sudah lebih dari 5 tahun terlibat di dalam industri kreatif, baik di dalam multinational company maupun local company. Mulai dari Content Specialist, Social Media, hingga Digital Strategic Planner pernah dilaluinya. Sementara, 2 tahun berpengalaman sebagai tenaga pengajar lepas, khususnya bidang pemasaran digital. Beberapa kali juga terlibat dalam penanganan bisnis kecil dan menengah (UMKM) sebagai konsultan pemasaran, hingga sekarang. Beberapa klien yang pernah terlibat dalam projek, diantaranya: BMW Indonesia, Pizza Hut Indonesa, Fair & Lovely, SGM Bunda, Glints Indonesia, Zilingo, dan masih banyak merek UMKM lainnya.

Durasi detil dan Total Durasi :

Akan ada 2 sesi penyampaian materi dengan masing-masing 3 jam (total durasi 6 jam)

Sesi 1 Total 3 Jam

  • Opening & perkenalan: 5 menit
  • Pemberian materi: 120 menit
  • Tanya Jawab : 45 menit
  • Kesimpulan materi: 10 menit
  •  

Sesi 2 Total 3 Jam

  • Opening & perkenalan: 5 menit
  • Pemberian materi: 120 menit
  • Tanya Jawab : 45 menit
  • Kesimpulan materi: 10 menit
  •  

Metode Ajar : Webinar (Ceramah, Tanya Jawab)

Jadwal Sesi Konseling

  • Sabtu, pukul 10.00-11.00 WIB bersama Fitria Puspa Sari S.T

HARGA   : Rp. 559.000

Mulai Belajar Sekarang Juga

Ayo #PerkayaSkill kamu dengan mengikuti pelatihan di Speak Project sekarang juga.

Daftar Course
Send a Message